9 Drama Korea Drakor Ber-genre Fantasy (Bagian 1)

June 15, 2018

Banyak orang yang menyukai drama korea sebab tema  yang unik dan beda dari yang lain. Contohnya menyerupai drama bergenre fantasy yang biasanya dibawakan dengan tema yang fantastik, yang biasanya melibatkan sihir, insiden supranatural, kisah rakyat, mitologi, atau dunia fantasi yang akan membuat kita semakin ingin tau dengan ceritanya. Nah maka dari itu, kita akan kasih kalian rujukan drama korea bergenre fantasi apa yang bisa jadi pilihan kau buat mengisi waktu luang kalian. 

1. Goblin (2016)




Yang pertama ada drama fantasi Goblin. Mengisahkan perihal seorang Jendral pada zaman joseon, yang berjulukan Kim Shin (Gong Yoo). Ia ditusuk oleh pedang atas suruhan raja dan diberi kehidupan yang abadi hingga ia bertemu dengan pengantinnya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang akan melepaskan kutuk dan penderitaan perihal masa lalunya yang tidak bisa ia lupakan.
Drama ini juga dibintangi oleh pemain papan atas laiinya, menyerupai Lee Dong Wook, Yoo In-na, dan Yook Sungjae. Drama ini pula ditulis oleh Kim Eun-sook yang sebelumnya juga menulis drama-drama korea terkenal lainnya, menyerupai Secret Garden (2010), The Heirs (2013), Descendant of The Sun (2016), dll.

2. Legend of The Blue Sea (2016)




Kedua ada drama fantasi laiinya yang dibintangi oleh Hallyu Star Korea, Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Bercerita perihal reinkarnasi seorang putri duyung (Jun Ji Hyun) Kim Dam-ryeong (Lee Min Ho) yang pernah menjalin cinta pada masa joseon. Sayangnya kisah cinta mereka harus berakhir tragis akhir keserakahan seseorang. 
Dan akhirnya, mereka dipertemukan kembali pada masa kini. Tetapi mereka harus melewati rintangan dan kenyataan yang harus mereka terima  dalam mempertahankan cinta mereka yang telah terukir semenjak lama. 

3. W: Two World (2016)


Yang ketiga ini yaitu drama yang paling saya suka 😄. Drama ini beda dari drama fantasi lainya sebab ceritanya yang Out of The Box banget. Berkisah perihal Kang Chul (Lee Jong Suk) tokoh utama Webtoon yang sanggup menembus kehidupan konkret dan bertemu dengan Oh Yeon Ju (Han Hyoo Ju) yang menjadi 'juru kunci' hidupnya dan bertemu dengan Oh Sung Moo (Kim Eui Sung) yang membuat abjad Kang chul sendiri dalam dunia Webtoon.

4. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (2016)


Yang keempat ada drama Moon Lovers yang bertabur bintang. Dibintangi oleh Lee Ji-Eun a.k.a IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Hong Jong Hyun, Baekhyun EXO, Ji Soo, dan masih banyak yang lainnya. Adapun drama ini bercerita perihal pangeran ke-4, Wang So (Lee Joon Gi) yang selalu dikucilkan oleh ibunya dan saudaranya, Pangeran ke-3, Wang Yo (Hong Jong Hyun). Ia berusaha merebut kekaisaran dinasti Goryeo semoga sanggup menawarkan kehebatan dan kekuasaannya kepada ibunya dan saudara-saudaranya yang lain. Di daerah lain, ada seorang perempuan yang berjulukan Hae Soo (Lee Ji-Eun) yang tiba-tiba masuk ke dalam perjalanan waktu dan kembali ke Dinasti Goryeo dimana ia akan bertemu dengan pangeran ke-8, Wang Wook (Kang Ha Neul) dan memulai adannya cinta segitiga dan kudeta di Dinasti Goryeo.

5. Tomorrow With You (2017)


Kelima, ada drama yang dibintangi oleh kekasih dari pemain drama Kim Woo Bin, Shin Min Ah dan Lee Je Hoon. Mengisahkan perihal seorang time-traveller dan pengusaha kaya yang berjulukan Yoo So-Joon. Ia melihat bahwa masa depannya tak akan indah. Lalu ia bertemu dengan Song Ma Rin (Shin Min Ah) yang akan membantunya untuk mengubah masa depannya itu dengan cara menikahi gadis itu tanpa cinta. Namun, So-Joon tahu kalau ia menyakiti hati Ma Rin sebab ia menikahi gadis itu tanpa cinta sedikit pun. Perlahan, So-Joon mulai menyayangi Ma Rin dengan sepenuh hatinya. 

6. My Love From The Star (2013)


Yang keenam kita punya drama fantasi lainnya yang juga dibintangi oleh Jun Ji Hyun yang beradu tugas dengan Kim Soo-Hyun. Drama ini berkisah perihal Do Min Joon, seorang alien yang hidup selama 400 tahun di bumi. Ia bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) seorang artis terkenal di korea yang karirnya hancur sebab sebuah kasus pembunuhan seorang artis di kapal pesiar. Mereka bertemu ketika Song Yi pindah ke apartemen yang bersebelahan dengan apartemen Do Min Joon. Song Yi sendiri ternyata anak muridnya dari Do Min Joon yang menjadi dosen di kampus Song Yi. Mereka selalu bertemu bahkan Min Joon akan selalu menyelamatkan Song Yi dari segala ancaman yang akan merenggut nyawanya.

7. Hi!School - Love On (2014)


Ketujuh ada drama korea fantasi yang latarnya perihal sekolahan. Ada seorang malaikat maut yang menjelma insan yang berjulukan Lee Seul Bi (Kim Sae Ron). Ia berubag menjadi insan sehabis menyelamatkan Shin Woo Hyun (Nam Woo Hyun) yang harusnya ia jemput kematiannya waktu itu. Karena perilaku Seul Bi yang absurd sebab terus mengikuti Woo Hyun kemanapun cowo itu pergi, banyak orang yang menyimpulkan bahwa Seul Bi itu amnesia setelah kecelakaannya bersama Woo Hyun. Seul Bi tinggal di rumah neneknya Woo Hyun, sebab neneknya Woo Hyun berterimakasih kepada Seul Bi yang telah menyelamatkan Woo Hyun  dan merasa bersalah sebab kondisinya Seul Bi yang amnesia. 
Streaming Drama Korea ini juga akan membawa kita ke kisah cinta segitiga ala belum dewasa Sekolah Menengan Atas antara Lee Seul Bi, Shin Woo Hyun, dan Hwang Sung Yeol (Lee Sung Yeol).

8. Mirror of The Witch (2016)


Kedelapan, ada drama fantasi saeguk yang juga dibintangi oleh Kim Sae Ron dan Yoon Si Hyun. Mengisahkan perihal seorang ratu yang tidak bisa hamil, kemudian ia pergi ke dukun. Sihir hitam yang berpengaruh dari dukun itu bisa membuat ratu hamil dan ia berhasil melahirkan seorang bayi kembar, pria dan perempuan yang ia beri nama Soonhwe (Yeo Hoi-Hyeyon) dan Seo-Ri (Kim Sae Ron)Tapi sihir gelap tiba yang menjadikan Seo Ri harus pergi dari istana. Lalu ia bertemu dengan ayah dari Poong-Yeon (Kwak Si-Yang), yang menjadi satu-satunya teman yang Seo-Ri punya.
Dengan Poong Yeon dan yang membantunya, Choi Hyun Seo (Lee Sung-Jae), Seo-Ri menjadi seorang penyihir, sambil mencari tahu bagaimana melepaskan sihir jahat dalam dirinya. Dibantu oleh tabib istana, Heo Jun (Yoon Si Hyun), mampukah Seo-Ri melepas kutukan sihir jahat dalam dirinya dan kembali ke istana ?

9. Master's Sun (2012)


Dan yang terakhir ada drama yang dibintangi oleh So Ji-Sub dan Kong Hyo-Jin. Beberapa tahun lalu, Kong Sil (Kong Hyo Jin) mengalami kecelakaan. Sejak kecelakaan tersebutlah, ia jadi memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Ia sangat tertekan sebab sebelumnya ia tidak pernah melihat hantu. Lalu ia bertemu dengan Joong-Won (So Ji-Sub) seorang presiden dari sebuah mall besar. Kong Sil tahu bahwa kalau Jung-Woon menyentuhnya, para hantu disekitarnya pun akan menghilang. Kong Sil menjadi ingin tau dan hendak bertemu dengannya lagi.
Drama ini juga turut dibintagi oleh Seo In Guk, Kim Yoo-Ri, L INFINITE, dan masih banyak lagi.


Sekian deh drama genre fantasi yang sanggup kalian pilih untuk mengisi waktu luang kalian. Kalau ada drama genre fantasi apa yang menarik dan asyik buat kita tonton, comment aja yaa di kolom komentar dibawah ini biar jadi rujukan buat yang lainnya. 
Oke deh cukup hingga disini ya list drama korea genre bergenre fantasi yang kita rangkum buat kalian semua. Thankyouuu 😘😘😉










Previous
Next Post »
0 Komentar